Senin, 13 Februari 2012

kontes b. indonesia untuk sd dan tk.

jawablah
 1.deni merasa haus deni ingin ...
  2. nisa membaca ...
3. cit cit cit adalah suara ...
4. adi berkunjung ke rumah iwan , adi mengetuk ...
 5. ... saya mau lewat.


yang betul jawabanya dikasih hadiah buku cerita.

Catatan Ibu :
Jawabannya di moderasi dulu ya ...

47 komentar:

  1. 1. minum
    2. buku
    3. burung
    4. pintu
    5. permisi

    ini adek Diya loh a' yg jawab...mimi aja jwbnya td ada yg salah wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. aa fauzan aku mau jawab ya 1. deni merasa haus deni ingin minum
    2 nisa membaca buku
    3 cit cit cit adalah suara burung bisa tikus juga bisa
    4 adi berkunjung ke rumah iwan adimengetuk pintu rumahnya iwan
    5 permisi saya mau lewat

    BalasHapus
  3. mau ikutan..
    1.Minum
    2.Buku
    3.Burung
    4.Pintu
    5.Permisi

    udah gitu aja Fauzan..

    BalasHapus
  4. hehehe cuma meramaikan Uncle nih Ujan :)
    biar Ibu aja yang nilai ya

    1. minum kopi
    2. novel anak-anal
    3. tikus demo
    4. pintu tetangga sebelah
    5. Nuwun sewu

    BalasHapus
  5. hikhik...Agas ikutan jawab ya
    1. Deni merasa haus, Deni ingin minum air.
    2. Nisa membaca buku.
    3. Cit cit cit adalah suara burung
    4. Adi berkunjung ke rumah iwan, adi mengetuk pintu
    5. Permisi saya mau lewat

    hore Agas udah jawab heee

    BalasHapus
  6. suruh syafiq jawab aah... hihi
    *kadang jawabannya suka ajaib*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawaban syafiq aku tunggu ya ...

      Hapus
  7. 1. Minum
    2. Buku
    3. Tikus
    4. Pintu
    5. Permisi

    Semoga menang
    Salam dari Bella

    BalasHapus
  8. a ujan...sedja ikuuuutt.

    1.deni merasa haus deni ingin (minum)
    2. nisa membaca (buku)
    3. cit cit cit adalah suara (burung)
    4. adi berkunjung ke rumah iwan , adi mengetuk (pintu)
    5. (permisi) saya mau lewat.

    BalasHapus
  9. Rael belum TK apalagi SD, boleh ikutan gak? :-) salam kenal ya Kak Fauzan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolehhhhhh ....
      salam kenal kembali.

      Hapus
    2. Umur 17 bulan boleh ikutan ga, A'Fauzan???

      Hapus
    3. hihihi, ade Hanuun mau ikutan ya ?

      Hapus
    4. Iya, A'Ujan...Adik Hanuun mau ikutan kuis, boleh ya??? Itu Adik Kanaya juga boleh, hehehe

      Hapus
    5. mangga ... biar nanti ibu yang lieur milih juara buat ade2 yang belum sekolah .. hehehe

      Hapus
  10. kalau tante niar boleh jawab ndak yaa sama dek fauzan...xixixixi... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aa Fauzan yang baik, fityan mau ikutan kuis nya ya, siapa tau dapet buku :)
      1.deni merasa haus deni ingin minum
      2. nisa membaca Qur'an/buku
      3. cit cit cit adalah suara anak ayam/ burung
      4. adi berkunjung ke rumah iwan , adi mengetuk pintu rumah Iwan
      5. permisi/punten saya mau lewat.

      Hapus
    2. ngga ! tante kan udah bukan sd lagi .. :D

      Hapus
  11. maaf td jawabnya di kolom balas, tadi gak ketemu kolom tambah komentar nya, diterima gak Aa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. diterima .. gpp, makasih ya ..

      Hapus
  12. Aa Ujan, Nadya ikutan ya. Moga menang, amin amin amin.. soalnya Nadya sukaaaaaaaa.. banget baca buku ^___^

    1.deni merasa haus deni ingin ... MINUM
    2. nisa membaca ... BUKU/KORAN/MAJALAH *sengaja jawabnya banyak, siapa tau ada satu yang nyangkut :D*
    3. cit cit cit adalah suara ... HMMMM.. TIKUS?
    4. adi berkunjung ke rumah iwan , adi mengetuk ... PINTUUUUUUUUUUU
    5. PERMISI, ... saya mau lewat.

    BalasHapus
  13. Aa Ujan hebat ih, kecil-kecil sudah kasih give away ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar temen2 bisa kebagian hadiah juga, masak yang gede2 terus yang dapet hadiah ... :)

      Hapus
  14. yaaah kanaya belum tk jadi belom boleh jawab yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh .. ikut aja, tp yg jawab pasti uminya ya ? hehe .. gpp deh, ntar di undi aja kalo yg belum sekolah mah ..

      Hapus
  15. Nanti Sabila Om suruh ikutan ah, Fauzan. Boleh kan, meskipun kakak Sabila sudah kelas 6. Kan masih SD-SD juga. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolehhhh, masih ada tulisan SD nya kok .. hihihi
      Jawaban kk Sabila pasti bener ..

      Hapus
  16. aa ini nay mau jawab :
    1. minum
    2.buku
    3.tikus
    4.pintu
    5.stop

    BalasHapus
  17. Tante bilang ke ponakan2 Tante: d'Raisa dan mas Affan dulu ya Ujan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. d'Raisha ikut tante.. doakan menang ya..

      salam kenal Kak Fauzan

      Hapus
    2. makasih ya d'Raisha .. salam kenal kembali.
      Makasih juga buat tanten Tt .. :)

      Hapus
    3. d'Affan juga mau ikut mas Ujan..
      Kemarin udah Bunda tanyain beberapa soal itu, tapi yang nomor lima agak sulit katanya, soalnya d'Affan make bahasa Jawa, hihi.... Tante jadi ikut geli...

      d'Ra, asik2 d'Ra ikutan.. Tante seneng deh. Sekarang d'Ra temennya banyak yaa... :)

      Hapus
    4. hehehe ,, d'Affan biasa pakai bahasa jawa ya ..

      aku juga seneng kok tante, kata ibu, temenku banyak, ngga cuma di Parongpong aja, tapi dari kota-kota lain yang belum pernah aku datengin.

      Hapus
  18. jawab
    1. minum
    2.buku
    3.tikus
    4.pintu
    5.permisi

    fauzan,syafiq ngetik sendiri loh

    BalasHapus
  19. salam kenal Kak Fauzan.. d'Raisha ikut ya.. tadi dikabari ma tante tt.. dibantu mama jawabnya..

    1. minum
    2. buku
    3. burung
    4. pintu
    5. Permisi

    mudahan bener ya Kak.. hehe
    terima kasih

    BalasHapus
  20. Aa fauzan.. In Affan.. tar mau ikutan yak... tunggu dibacain pertanyaannnya sama ibu dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bacain aja deh, mau gak ? hehe

      Hapus
  21. Oiya ..blog Aa ku link di blog ku ya..makasih Aa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, nanti aku minta tolong ibu buat masukin link-nya

      Hapus
  22. J A W A B A N

    Nama : Hanuun Shila Noor Aufadina
    Usia : 17 bulan

    1. Deni merasa haus deni ingin ...(minum)
    2. Nisa membaca ...(buku)
    3. Cit cit cit adalah suara ...(burung)
    4. Adi berkunjung ke rumah Iwan , Adi mengetuk ...(pintu)
    5. (Permisi)... saya mau lewat.

    BalasHapus
  23. Aduh Aa... Vania belum bisa baca... ini aja diketikin sm Bundanya.. hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bundanya aja yang jawab .. hehehe

      Hapus
  24. Aa Fauzan.. Aku udah dibacain ibu nih pertanyaannya ...

    aku ikut jawab yah...

    1. deni merasa haus deni ingin mimik
    2. nisa membaca buku
    3. cit cit cit adalah suara burung
    4. adi berkunjung ke rumah iwan , adi mengetuk pintu
    5. amit, saya mau lewat.

    hihi..makasih ya Aa Fauzan..seru deh ... yg kelima akupakai bahasa jawa ya... :-) ..

    BalasHapus
  25. Aa Fauzan... td ibu udah bacain pertanyaan ke Affan hehe.. pk sedikit modifikasi dan bantuan dipertanyaan kelima...hihi..Mas Affan ikutan yah...

    BalasHapus
  26. selamat pagi...

    salam kenal semuanya,,,

    BalasHapus